SEPATU PENINGGI PRIA

SEPATU PENINGGI PRIA | SEPATU PENINGGI BADAN PRIA | SEPATU PERNIKAHAN PRIA | SEPATU WEDDING PRIA

SEPATU MAHAL KENAPA

Mungkin sobat pernah membayangkan apa sebenarnya yang sebagai penyebab adanya perbedaan atau gap harga sepatu antara 200 ribu dengan 2 juta? pada pembelian produk sepatu, terdapat beberapa elemen yang menyebabkan disparitas harga yang cukup jauh mirip kualitas kulit dan merek yg menjadi faktor-faktor penyebab perbedaan harga sepatu. namun tahukah sobat sebenarnya pembeda yg paling signifikan sebenarnya adalah kualitas konstruksinya. yg dimaksud berasal konstruksi pada sepatu kulit ialah metode yg digunakan untuk melekatkan sol sepatu dengan bagian atas sepatu. Berikut ialah jenis konstruksi sepatu kulit serta kita akan bahas kelebihan dan kekurangannyadari setiap konstruksi:




1. Cementing
Metode ini bisa dibilang metode yang paling murah tidak membutuhkan biaya akbar dan artinya metode yang paling umum buat melekatkan sol sepatu. Metode ini dilakukan menggunakan memakai bahan yang bersifat adhesive atau perekat yang langsung melekatkan sol sepatu dengan bagian atasnya.

Kelebihan : Cara yang simpel dan cepat ini membentuk harga dari sepatu lebih fleksibel dibandingkan menggunakan sepatu yg dilekatkan menggunakan metode Blake Welting. Metode ini biasa diterapkan di pembuatan sneakers, bucks, chukkas serta sepatu lainnya yang menggunakan sol berbahan karet.

Kekurangan: karena metodenya yang cepat hal ini menghipnotis durabilitas atau ketahanan berasal sepat. saat bagian atas sepatu dengan sol sepatu mulai tak rekat satu sama lain maka sepatu lebih sulit buat diperbaiki serta harus menggatinya dengan sepatu yg baru.



2. Blake Stitch Welting
Metode welting dibagi menjadi 2 yakni Blake Stitch Welting dan Goodyear Welting. Metode Blake Stitch Welting lebih sederhana dan lebih awam. Metode ini ditemukan waktu terjadinya revolusi industri dimana penjahitan dilakukan di pada sepatunya serta mustahil buat dikerjakan menggunakan metode manual. Metode Blake Stitch Welting menyatukan bagian atas sepatu dengan bagian sol dengan cara menjahitnya berasal dalam.

Kelebihan: Metode ini lebih sederhana Bila dibandingkan menggunakan metode Goodyear sehingga menyampaikan harga yang lebih terjangkau. ketika sol bagian luar sudah usang atau rusak maka bisa diganti menggunakan sol yang baru tanpa harus membeli sepatu yang baru. Jahitan tidak terlihat pada bagian luar dan mempunyai lapisan yang lebih sedikit mengakibatkan sol sepatu blake-welted lebih terlihat rapih serta fleksibel.

Kekurangan : galat satu keunggulan asal blake-welting artinya sol yg bisa diganti tetapi penggantian sol tersebut dilakukan harus menggunakan mesin khusus - yang menghasilkan hal tersebut lebih sulit serta bahkan terkadang lebih mahal Jika dibandingkan menggunakan penggantian sol yg dirancang menggunakan metode Goodyear. yang akan terjadi sepatu yg fleksibel menyebabkan sol sepatu lebih tidak tahan air.

3. Goodyear Welting
Metode Goodyear artinya metode yang paling kuno yg ada pada proses pembuatan sepatu. Metode ini memiliki durabilitas paling tinggi dibandingkan dengan kedua metode sebelumnya. Metode ini mampu dilakukan menggunakan mesin ataupun menggunakan tangan yg melibatkan beberapa langkah yang kompleks. Metode Goodyear Welt dilakukan menggunakan cara penggabungkan bagian atas serta sol sepatu menggunakan cara dijahit pada bagin pada kemudian diperkuat dengan jahitan diluar.





Kelebihan: Memudahkan untuk penggantian sol sepatu ketika rusak, sebab welt hanya berperan menjadi penyangga antara bagian dalam sol dengan bagian luar sol, membarui sol bagian luar saja dapat dilakukan baik menggunakan mesin ataupun dengan tangan yg tidak memerlukan suatu mesin yg khusus. Layers yang banyak mengakibatkan sepatu lebih water resistant.
Kontra: Kelemahan asal metode ini hanya terletak di harga. Proses yg rumit dan intensitas pengerjaan yg tinggi membuat metode ini memerlukan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode lainnya.
Sebenarnya tidak ada satu metode yang secara objektif lebih mengagumkan daripada yg lainnya sebab setiap metode ditujukan buat tujuan yang tidak sinkron. tetapi, kebanyakan pria memiliki satu atau dua pasang sepatu klasik dengan Goodyear Welt. Selain satu atau dua pasang sepatu Goodyear Welt, sobat dapat melengkapi koleksi sobat dengan beberapa pasang sepatu loafers (Blake-Welt). dan yang terakhir untuk terlihat lebih kasual, sobat bisa menentukan beberapa sepatu dengan metode cement, sol menggunakan bahan karet menambah fleksibilitas, harga yg lebih terjangkau dan sangat cocok buat aktivitas kasual.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SEPATU MAHAL KENAPA"